Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Bencana | Liputan 24 Jambi
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Bencana

Posted by On 4:06 AM

Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Bencana

Waspada Bencana

Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Bencana

Memasuki musim penghujan pemerintah kabupaten Merangin mulai siaga. Hal ini ditandai dengan digelarnya gelar pasukan dan peralatan

Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga BencanaTRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO â€" Memasuki musim penghujan pemerintah kabupaten Merangin mulai siaga. Hal ini ditandai dengan digelarnya gelar pasukan dan peralatan dalam rangka menghadapi siaga bencana, banjir, longsor dan angin puting beliung, Selasa (5/12).

Pada apel yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin itu, tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Merangin, Al Har is.

“Apel ini sangat penting, guna antisipasi dini sebelum terjadi bencana,” ujar Bupati.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

Mengetahui bakal akan terjadi bencana jelas bupati, sangat penting dipahami. Apalah itu bencana gempa bumi, banjir, tanah longsor dan berbagai bencana alam lainnya yang selalu mengancam kapan saja.

Berbicara ketangguhan dalam menghadapi bencana lanjut bupati, tidak terlepas dari kemampuan mengurangi bahaya. Kemampuan yang harus ditingkatkan itu, kemampuan mengantisipasi setiap ancaman bencana yang akan terjadi.

Selain itu, kemampuan melawan ancaman bencana, kemampuan mengadaptasi bencana dan dampak yang ditimbulkannya serta kemampuan untuk memulihkan lokasi bencana.

Apel tersebut diikuti pasukan dari TNI Kodim 0420 Sarko, Brimob, Polantas, Intel Polres Merangin, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aparatur Sipil Nege ra (ASN), Perhubungan, Damkar, Tagana dan Senkom.

Pada kesempatan tersebut, bupati menegaskan Pemkab Merangin juga telah membentuk desa tangguh bencana. Desa itu dilengkapi dengan, peta rawan bencana, rencana penanggulangan bencana dan rencana kontinjensi.

Baca: Puluhan Tahun Jual Jamu Gendong Racikan, Usaha Parsini dan Suami Tiba-tiba Digerebek Polisi

Baca: Kadis PDK Muarojambi Memperbolehkan - Pungut Uang Guna Beli Komputer dan Server untuk UNBK

Di samping itu desa tangguh bencana juga dilengkapi, sistem peringatan dini, prosedur tetap untuk tanggap darurat, forum relawan, tim reaksi cepat, peralatan komunikasi dan informasi serta kesiapan logistik.

Usai upacara bupati bersama rombongan memantau berbagai peralatan dan armada yang dimodifikasi khusus untuk penanggulangan bencana. Peralatan dan armada bencana itu, siap diturunkan kapan dan dimana saja.

Penulis: heru Editor: fifi Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Liputan 24 Bangko

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »